Monday, 14 October 2019

Soal Dan Pembahasan Fisika Kelas 9

Soal Dan Pembahasan Fisika Kelas 9


  1. Sebuah motor mula-mula diam bergerak dengan kecepatan 45 km/jam, dalam waktu 5 detik, percepatan yang dialami motor adalah ...

    A. 1,5 m/s2
    B. 2,5 m/s2
    C. 3,5 m/s2
    D. 4,5 m/s2




  2. 45 km/jam >> 45000/3600 = 12,5 m/s

    a.t = v1 - v0
    a = ( v1 - v0) : 5
    a = 2,5 m/s2




  3. Besar kecepatan suatu partikel mengalami perlambatan konstan ternyata berubah dari 60 m/s menjadi 20 m/s setelah menempuh jarak sejauh 100 m. Partikel tersebut akan berhenti setelah menempuh lagi jarak sejauh ...

    A. 12,5
    B. 18,25
    C. 25
    D. 32,5



  4. vO2 = v12 + 2.a.100
    202 = 602 + 200a
    a = -16 m/s2



    Lintasan BC

    v12 = vO2 + 2.a.s
    0 = 202 + 2.(-16).s
    s = 12,5 m


  5. Manakah di bawah ini adalah bidang fisika yang mempelajari gerakan dan penyebabnya?

    A. Mekanika
    B. Mekanika Quantum
    C. Optik
    D. Termodinamika



    • Termodinamika adalah cabang fisika yang membahas hubungan antara panas dan bentuk energi.
    • Mekanika cabang Fisika mempelajari gerak benda dan kekuatan yang mempengaruhinya.
    • Mekanika Quantum teori ilmiah tentang panjang gelombang yang menggambarkan perilaku foton, elektron, dan partikel lain yang membentuk alam semesta.
    • Optik adalah cabang fisika yang mempelajari perilaku dan sifat-sifat cahaya.


  6. Di musim dingin, seekor bebek terbang 10,0 m/s ke selatan melawan hembusan angin dengan kecepatan 2,5 m/s. Berapakah kecepatan bebek yang dikeluarkan?

    A. 12,5 m/s
    B. -12,5 m/s
    C. 7,5 m/s
    D. -7,5 m/s




  7. 10,0 - 2,5 = 7,5 m/s


  8. Satuan Newton setara dengan ?

    A. kg
    B. kg.m/s
    C. kg.m/s2
    D. kg(m/s2)



  9. New TTY on Satuan Internasional untuk hukum gaya dan gerak



  10. . Seorang pramusaji yang membawa nampan dengan piring di atasnya memberi nampan pada sudut 12° di bawah garis horizontal. Jika gaya gravitasi pada platter adalah 5,0 N, berapakah besarnya gaya yang sejajar dengan baki yang cenderung menyebabkan platter meluncur ke bawah baki? (Abaikan gesekan.)

    A. 5,0 N
    B. 4,9 N
    C. 3.7 N
    D. 1,0 N



  11. 5 × sin 12 = 1,039


  12. Seorang pekerja konstruksi mendorong gerobak dorong 5,0 m dengan gaya horizontal 50,0 N. Berapa banyak energi yang dilakukan oleh pekerja tersebut?

    A. 10J
    B. 55J
    C. 250J
    D. 1250J



  13. W = Gaya × Jarak = N × s =50 × 5 = 20 nM = 250 Joules


  14. Suatu zat mencatat perubahan suhu dari 20° C ke 40° C. Untuk penambahan perubahan suhu apa yang sesuai?

    A. 24°F
    B. 36°F
    C. 48°F
    D. 312°F



  15. 40 - 20 = 20°C
    20 × 9/5
    36°F


  16. Kapasitor / kondensator 0,25 μF terhubung ke baterai 9,0 V. Berapa muatan pada kapasitor?

    A. 1,2 × 10-12 C
    B. 2,2 × 10-6
    C. 2,5 × 10-6
    D. 2,8 × 10-2



  17. 1 uFarad = 10-6
    Q = C × V = (0,25 x 10-6) × 9 = 2,25 × 10-6 Coulombs



  18. Semut di atas meja bergerak 3,0 × 101 cm ke arah timur, kemudian 25 cm ke utara, dan akhirnya 15 cm ke arah barat. Berapa besar perpindahan semut relatif terhadap posisi aslinya?

    A. 70 cm
    B. 52 cm
    C. 57 cm
    D. 29 cm



  19. gunakan trigonometri

    30 - 15 = 15

    Garis miring² = 25² + 15²
    Garis miring² = 625 + 225
    Garis miring² = 850 Garis miring = 29.1cm





DMCA.com Protection Status




Sunday, 13 October 2019

Soal Dan Pembahasan Kimia Dasar

Soal Dan Pembahasan Kimia Dasar
  1. Simbol kimia adalah representasi dari

    A. Formula Atom
    B. Formula molekuler
    C. Formula struktural
    D. Formula Kimia




  2. Simbol Kimia mewakili formula kimia. Rumus molekul adalah rumus kimia yang memberikan jumlah total atom dari setiap elemen dalam setiap molekul suatu zat.



  3. Atom dari unsur yang sama atau elemen yang berbeda digabungkan ke unit yang lebih besar yang disebut

    A. ion
    B. atom
    C. molekul
    D. unsur



  4. Sebuah molekul mewakili unit terkecil dari senyawa kimia yang dapat ambil bagian dalam reaksi kimia. Molekul adalah sekelompok atom yang terikat bersama.


  5. Atom adalah nama yang diberikan oleh

    A. Bohr
    B. Rutherford
    C. Democritus
    D. Archimides



  6. Teori Demokritoneonor adalah teori atom pertama dari seorang filsuf Yunani yang tinggal di abad ke-5 SM. Ia adalah Democritus. Menurutnya:
    "jika sebuah batu terbagi dalam setengah, dua bagian akan pada dasarnya adalah sifat yang sama seperti keseluruhan. Selama-masing, karena dia beralasan bahwa jika batu itu terus-menerus dipotong menjadi potongan yang lebih kecil dan lebih kecil. kemudian pada suatu saat, akan ada sepotong yang akan menjadi begitu kecil untuk tidak dapat dipotong lagi.


  7. Konsep orbital yaitu elips & bulat didefinisikan oleh…

    A. model Rutherford
    B. model Thomson
    C. model Summerfield
    D. Teori Quantum Plank




  8. Rutherford menjelaskan model Bohr.Model Bohr adalah atom yang diusulkan oleh Rutherford mengasumsikan bahwa atom terdiri dari nukleus sentral dan elektron berputar yang stabil. sistem yang sama dengan planet matahari.


  9. Jumlah isotop yang tidak stabil adalah

    A. 40
    B. 60
    C. 80
    D. 90



  10. Semua elemen dengan nomor atom lebih besar dari 83 adalah radioisotop yang berarti bahwa elemen-elemen ini memiliki inti yang tidak stabil dan radioaktif. Unsur-unsur dengan nomor atom 83 dan lebih sedikit, memiliki isotop (nukleus stabil) dan sebagian besar memiliki setidaknya satu radioisotop (nukleus tidak stabil).




  11. Manakah di antara yang berikut ini yang terbesar?

    A. Elektron
    B. Proton
    C. Neutron
    D. Positron



  12. Contoh : Helium



    1. Proton
      • masa :1.6726 x 10-24 g
      • masa atom : 1.0073


    2. Neutron
      • masa :1.6740 x 10-24 g
      • masa atom : 1.0078


    3. Elektron
      • masa :9.1094 x 10-28 g
      • masa atom: 0.00054858


    Note


    Positron


    Positron itu elektron positif, partikel subatomik bermuatan positif memiliki massa dan besaran muatan yang sama dengan elektron dan merupakan antipartikel dari elektron negatif. Antipartikel pertama yang terdeteksi, positron ditemukan oleh Carl David Anderson dalam studi kamar awan tentang komposisi sinar kosmik (1932).



  13. Manakah di antara yang berikut ini yang merupakan logam terkuat?

    A. Besi
    B. Chromium
    C. Emas
    D. Titanium



  14. ukurannya pada densitas. Logam terkuat ke terlemah : Titanium - Emas - Chromium - Besi.


  15. Timah (Sn) adalah elemen dari ...

    A. s-block
    B. p-block
    C. d-block
    D. f-block



  16. Karena masa atom Sn adalah 53


  17. Manakah dari berikut ini yang digunakan di rumah sakit untuk membersihkan udara?

    A. Sodium sulfat
    B. Sodium peroksida
    C. Tembaga oksida
    D. Sodium nitrate



  18. digunakan untuk membersihkan ruangan, mengobati nanah, pemutih dalam produk tekstil, batang gandum.



  19. Di antara yang berikut ini yang digunakan dalam pengobatan kanker?

    A. Sodium oksida
    B. Klorida
    C. Tembaga 58
    D. Cobalt 60



  20. Cobalt-60 melepaskan isotop radioaktif beta


DMCA.com Protection Status





Kuis Kimia Dasar 1

Kuis Kimia Dasar 1


Kuis Kimia Dasar 1

1. Jumlah mol zat terlarut yang ada dalam 1 kg pelarut disebut

molalitas
molaritas
Normalitas
formalitas


2. Jumlah d-elektron dalam Fe2+ (Z = 26) tidak sama dengan jumlah dari

p-elektron dalam CI (Z = 17)
d-elektron dalam Fe (Z = 26)
p-elektron dalam Ne (Z = 10)
s-elektron dalam Mg (Z = 12)





3. Molekul-molekul gas mana yang memiliki kecepatan tertinggi?

H2 pada -73°C
O2 pada 0°C
N2 pada 1.027°C
CH4 pada 300 K

4. Inti atom terdiri dari

proton dan neutron
proton dan elektron
elektron dan neutron
Semua benar


5. Proses metalurgi dimana logam diperoleh dalam proses peleburan disebut

floatation
roasting
calcinations
smelting


6. Molekul yang memiliki persentase karakter ionik tertinggi di antara yang berikut adalah

HF
HI
HCl
Hbr


7. Berapa jumlah mol CO2 yang mengandung 16 g Oksigen

0,2 mol
0,25 mol
0,4 mol
0,5 mol


8. Zat pemutih yang paling umum digunakan adalah

Klorin
natrium klorin
karbon dioksida
alkohol



9. Jumlah isomer maksimum untuk alkena dengan rumus molekul C4H8 adalah

2
3
4
5


10. Inti atom hidrogen terdiri dari

1 proton
1 neutron
1 elektron
1 proton + 2 neutron

Number of score out of 10 = Score in percentage =



DMCA.com Protection Status



Semua anak memiliki kecerdasan yang sama, yang membuatnya berbeda adalah pada proses perkembangannya, lingkungan, pendidikan menjadi faktor yang menentukkan.


Temukan jawaban lengkapnya di CTES Elog Bimbel


CTES mengajarkan cara cepat menyelesaikan soal Matematikan, yang membuat pengetahuan matematika itu menarik dan menyenangkan.


CTES membuka bimbingan belajar untuk SD - SMP - SMA dan SMK. Persiapan masuk SMK-SMAK Bogor, persiapan SBMPTN. Jika Anda berminat, disilahkan dibaca info lengkapnya di sini:
https://mobile.elog-bimbel.id << klik ini.


Atau dapat kontak langsung ke sini:
085772580670 << klik ini.

Atau dapat sms langsung ke sini:
SMS << klik ini.

Atau dapat Chat WhatsApp di sini:
1. WA Android dan iOS: O85772580670 << klik ini.
2. WA desktop/pc/laptop: 085772580670 << klik ini.

Atau dapat kontak langsung ke sini:
eMail << klik ini.





Thursday, 10 October 2019

Tes IQ Online Tingkat Dasar

Tes IQ Online Tingkat Dasar


Tes IQ Online Tingkat Dasar

1. Apa yang berikutnya dalam seri logis; 1, 4, 9, 16, 25,?

30
36
40
42



2. Rata-rata usia tiga bersaudara adalah 15. Jumlah usia mereka akan menjadi

lebih besar dari 45
tepat 45
kurang dari 45
Mendekati 45



3. 20% dari 80 adalah

16
160
4
12



4. Pilih analogi terbaik.

bunga: aroma

aroma: makanan
air: rasa
makanan: rasa
Anjing: bau



5. Tuan A menyukai warna merah dan hijau, Tuan B menyukai warna merah, putih dan biru, Tuan C menyukai warna putih, hijau dan biru sedangkan Tuan D menyukai warna hijau. yang merupakan warna yang paling disukai

putih
biru
merah
hijau



6. Dia adalah saudara perempuanmu dan kau adalah cucuku. Apa dia bagi saya

cucu perempuan
putra
putri
cucu



7. Ada 1100 gram air dalam gelas. Anda harus minum 200 gram air dalam satu detik. Berapa detik yang diperlukan untuk meminum seluruh air

6
5.5
5
4



8. Tuan Budi mendapat posisi pertama, saudara perempuannya kedua dan tidak ada yang mendapat posisi ketiga. Berapa banyak siswa yang lulus ujian

1
2
3
4



9. EGGHFT adalah putra dan putri UWONMJ dari 742967. apa nama putra dan putri dari 9

N putra, putri H
H putra, putri N
F putra, putri M.
semua putra, semua putri



10. Seorang bayi lahir tengah malam. Pada hari Minggu, dia berusia 10 hari. ketika dia lahir

Senin
Selasa
Rabu
Kamis



Number of score out of 10 = Score in percentage =





Semua anak memilki kecerdasan yang sama, yang membuatnya berbeda adalah pada proses perkembangannya, lingkungan, pendidikan menjadi faktor yang menentukkan.


Temukan jawaban lengkapnya di CTES Elog Bimbel


CTES mengajarkan cara cepat menyelesaikan soal Matematikan, yang membuat pengetahuan matematika itu menarik dan menyenangkan.


CTES membuka bimbingan belajar untuk SD - SMP - SMA dan SMK. Persiapan masuk SMK-SMAK Bogor, persiapan SBMPTN. Jika Anda berminat, disilahkan dibaca info lengkapnya di sini:
https://mobile.elog-bimbel.id << klik ini.


Atau dapat kontak langsung ke sini:
085772580670 << klik ini.

Atau dapat sms langsung ke sini:
SMS << klik ini.

Atau dapat Chat WhatsApp di sini:
1. WA Android dan iOS: O85672580670 << klik ini.
2. WA desktop/pc/laptop: 085772580670 << klik ini.

Atau dapat kontak langsung ke sini:
eMail << klik ini.




Artikel Laptop Dan PC Terkait






Bimbel Online Tes SMAKBO
Jual - Kumpulan Soal Tes SMAKBO
Bimbel Tes SMAKBO
PPDB SMK - SMAK Bogor
Cara Daftar PPDB SMAKBO 2020/2021

Sistim Persamaan Linear Dua Variable

Sistim Persamaan Linear Dua Variable - Aljabar


Aljabar - menyelesaikan Sistim Persamaan Linear Dua Variable (SPLDV).



  1. Seorang Ayah berusia 35 tahun. Tiga tahun lalu, usia ayah empat kali lebih tua dari putranya. Berapa usia puteranya sekarang?
    A. 9 B. 11



  2. Jika saat ini selisih umur ayah dan anak adalah 30, dan sepuluh tahun yang akan datang umur ayah sama dengan dua kali umur anak. Maka umur ayah sekarang adalah
    Berapakah A?
    A. 50 B. 40



  3. Sri 16 tahun lebih muda dari Sifa. Jika jumlah usia mereka adalah 32, berapa umur Sri?
    A. 9 B. 8




  4. Pada Januari tahun 2010, Usia Ayah 11 kali lebih tua dari putranya. Pada bulan Januari 2009, ayah tujuh kali lebih tua darinya. Berapa usia anak pada Januari 2010?
    A. 3 B. 4



  5. Tentukan Penyelesaian dari persamaan  3x+ 5y = 16 , dan 4x + y = 10 , jika x = a dan y = b . Berapakah nilai a ?
    A. 3 B. 2




  6. Tentukan Penyelesaian dari persamaan  3x+ 5y = 16 , dan 4x + y = 10 , jika x = a dan y = b . Berapakah nilai b ?
    A. 2 B. 4





Temukan jawaban lengkapnya di CTES Elog Bimbel


CTES mengajarkan cara cepat menyelesaikan soal Matematikan, yang membuat pengetahuan matematika itu menarik dan menyenangkan.


CTES membuka bimbingan belajar untuk SD - SMP - SMA dan SMK. Persiapan masuk SMK-SMAK Bogor, persiapan SBMPTN. Jika Anda berminat, disilahkan dibaca info lengkapnya di sini:
https://mobile.elog-bimbel.id << klik ini.


Atau dapat kontak langsung ke sini:
085772580670 << klik ini.

Atau dapat sms langsung ke sini:
SMS << klik ini.

Atau dapat Chat WhatsApp di sini:
1. WA Android dan iOS: O85772580670 klik ini.
2. WA desktop/pc/laptop: 085772580670 << klik ini.

Atau dapat kontak langsung ke sini:
eMail klik ini.




Wednesday, 9 October 2019

Menguji Pengetahuan Matematika - Segitiga Disekitar Pentagon Dan Logika

Menguji Pengetahuan Matematika - Segitiga Disekitar Pentagon Dan Logika


Menguji kemampuan Matematika menyelesaikan 10 soal sederhana sedikit rumit tanpa dengan menggunakan kalkulator.


  1. Dengan memperluas sisi bangunan pentagon tidak beraturan ke arah yang sama, Ada lima sudut eksterior. Jika kita mengetahui ukuran empat sudut, apakah mungkin dapat menemukan ukuran kelima?



    A. 90 B. 110






  2. Berapakah A?
    A. 5 B. 1



  3. Semua segitiga diatas bangunan pentagon yang ditampilkan adalah segitiga sama kaki. Berapakah total sudut yang diberi warna pink?



    A. 110 B. 180







  4. Berapa Z ?

    A. 4 B. 0






  5. A. 4 B. 6






  6. A. 10 B. 9





Temukan jawaban lengkapnya di CTES Elog Bimbel


CTES mengajarkan cara cepat menyelesaikan soal Matematikan, yang membuat pengetahuan matematika itu menarik dan menyenangkan.


CTES membuka bimbingan belajar untuk SD - SMP - SMA dan SMK. Persiapan masuk SMK-SMAK Bogor, persiapan SBMPTN. Jika Anda berminat, disilahkan dibaca info lengkapnya di sini:
https://mobile.elog-bimbel.id << klik ini.


Atau dapat kontak langsung ke sini:
085772580670 << klik ini.

Atau dapat sms langsung ke sini:
SMS << klik ini.

Atau dapat Chat WhatsApp di sini:
1. WA Android dan iOS: O85772580670 << klik ini.
2. WA desktop/pc/laptop: 08577252580670 << klik ini.

Atau dapat kontak langsung ke sini:
eMail << klik ini.




Tuesday, 8 October 2019

MM - Moral Dan Matematika

MM - Moral Dan Matematika



Moral dan matematika apa korelasinya?


Selama ini mungkin kita berpikir antara moral dan matematika tidak ada hubungan yang erat diantara keduanya. Karena yang satu tumpukan angka - angka, satu lagi uraian nilai - nilai hidup mulia antar sesama yang beradab yang memenuhi harapan Kemanusiaan lagi damai sentosa. Hampir tidak ada hubungan sama sekali. Padahal ini sangat mendasar keterkaitan diantara keduanya.


Kita lihat hubungan moral dengan matematika, contoh pada istilah "Teori kemungkinan", pada perkataan "penuh perhitungan", "masih ada harapan", "berbagi kebaikan", "menghitung baik buruknya", "kepastian", itu adalah moral yang dipengaruhi oleh pengetahuan matematika. Matematika dapat membentuk moral yang baik atau membentuk kehidupan yang bermoral.


Apa itu moral?


Moral ya moral, dalam bahasa Inggris moral ya moral. In definitive, moral adalah bentuk kepedulian dengan prinsip-prinsip perilaku benar dan salah dan kebaikan atau keburukan karakter manusia. Moral juga disebutkan dengan sebutan lain etik atau etika. Etik adalah seperangkat prinsip moral, terutama yang berkaitan dengan atau menegaskan suatu kelompok, bidang, atau bentuk perilaku tertentu.


Jadi moral berkaitan dengan manusia sebagai mahluk sosial, dengan moral yang baik akan membentuk kehidupan yang harmonis antar sesama, yaitu kehidupan yang saling menerima saling berbagi. Bayangkan jika seorang yang memiliki kecerdasan matematika digandeng dengan agama, maka ia akan lebih bermoral lagi. Bicara pengetahuan matematika;


  1. bukan bicara hitung hitungan, walaupun didalamnya kumpulan hitung - hitungan.

    Tiap waktu semua orang berhadapan dengan hitung - hitungan. Tapi kenapa sebagian besar orang tidak tertarik dengan matematika?

    Karena mereka berpikir matematika itu hitung - hitungan bukan masalah ketajaman logika.


  2. Matematika itu bicara dimensi, bicara ruang, bicara bidang.

    jadi pengetahuan matematika mengantarkan seseorang mengenal dirinya dan yang ada di sekitarnya.


  3. Matematika mengajarkan membangun bangunan apa saja yang memenuhi nilai kemanusiaan (K3 / ohsas 18001).


  4. Tidak mengenal matematika maka akan membentuk manusia yang serakah dan tamak.


Secara umum dapat dilihat korelasi antara matematika sebagai Ilmu Pasti dengan kejadian alam. Misalkan awan mendung sekalipun belum tentu akan turun hujan, akan tetapi mendung memberi kepastian alam akan turun hujan. Perputaran matahari erat persamaan dengan waktu, jam 12 siang selalu matahari ada di atas, dan lain - lain. Termasuk perhitungan kalenderisasi tidak lepas dari formula matematika.


Dari sudut adab dan etika, jika berbuat baik hasilnya akan baik. Sedangkan jika berbuat jahat hasilnya akan mendapat hasil setimpal dengan kejahatan dan lain - lain. Jadi setiap perbuatan ada balasan. Dalam keseharian sering kita dengan istilah "berbagi". Kemudian perhitungan dalam pembagian warisan yang adil menggunakan perhitungan matematika. Dalam hal ihwal niaga atau dagang bagaimana membuat timbangan yang setimbang yang memberi keadilan bagi pembeli dengan penjual.


Sebagai konklusi, maka bisa kita simpulkan, dari uraian di atas bisa, bahwa ilmu pengetahuan matematika itu penting bagi semua orang untuk membangun kehidupan yang adil dan beradab.


Di sisi lain secara umum memang ada kendala dalam transfer ilmu matematika, yang selalu muncul persoalan klasik, yaitu Ilmu matematika kurang diminati. Kemungkinan terjadi ada yang salah dalam penerapan program. Salah program berkaitan erat dengan salah pandang dengan pengetahuan matematika. Mereka memandang matematika itu hitung - hitungan, bukan ilmu pasti. Ilmu pasti memberikan kepastian ke arah masa depan yang lebih baik dalam ikatan kemanusiaan


Semoga bermanfaat







Penulis:
Ahmad Hanafiah
CEO CTES









DMCA.com Protection Status

Latihan Soal Matematika UNBK SMA

Latihan Soal Matematika UNBK SMA


Latihan Soal Matemtatika UNBK SMA

Question 1.
Himpunan penyelesaian pertidaksamaan 3logx - xlog3 > 0 adalah


x › 1/3
x › 1
x ‹ 3
-1 ‹ x ‹ 0 atau x › 1
1/3 ‹ x ‹ 1 atau x > 3



Question 2.
Uang Adinda Rp 40.000,00 lebih banyak dari uang Binary ditambah dua kali uang Cindy. Jumlah uang Adinda, Binary, dan Cindy Rp 200.000,00, selisih uang Binary dan Cindy Rp 10.000,00. Jumlah uangAdinda dan Binary adalah


Rp 122.000,00
Rp 126.000,00
Rp 156.000,00
Rp 162.000,00
Rp 172.000,00






Question 3.
Diketahui premis-premis :
“Jika gaji pegawai naik, maka harga barang naik”
“Jika harga barang naik maka semua rakyat mengeluh”

Kesimpulan yang sah dari premis-premis diatas adalah...


Jika harga barang naik maka gaji pegawai tidak naik
Jika semua rakyat mengeluh maka harga barang naik
Gaji pegawai tidak naik atau semua masyarakat mengeluh
Gaji pegawai tidak naik tapi semua masyarakat mengeluh
Gaji pegawai naik tapi ada masyarakat tidak mengeluh


Question 4.
Diketahui log 2 = a, log 3 = b, maka log 15 = ...

a - b
1 – a + b
a + b
1 + a - b
1/2 (a + b )



Question 5.
Jika p dan q adalah akar-akar persamaan kuadrat 7x2 – x – 3 = 0, maka persamaan kuadrat yang akarnya 1/p dan 1/q adalah … .


3x2 + x – 7 = 0
3x2 - x – 7 = 0
3x2 + x + 7 = 0
3x2 + x - 1 = 0
3x2 - x + 1 = 0



Question 6.
Agar fungsi F(x) = grafiknya selalu berada dibawah sumbu X. Maka batas m adalah…


m < -2
m < -2 atau m > 6
-2 < m < 0
- 6 < m < 0
m < -6



Question 7.
Jika akar-akar x2 + ax – 32 = 0 ternyata 3 lebih kecil dari akar akar-akar y2 –2y – b = 0, maka nilai dari a + b adalah …


39
9
7
-11
-13



Question 8.
Negasi dari pernyataan "Jika hujan turun, maka beberapa murid tidak masuk sekolah" adalah …


Jika beberapa murid masuk sekolah maka hujan tidak turun
Hujan turun tetapi semua murid masuk sekolah
Hujan turun dan semua murid tidak masuk sekolah
Jika hujan tidak turun maka beberapa murid masuk sekolah
Hujan tidak turun atau beberapa murid tidak masuk sekolah


Question 9.
Persamaan lingkaran dengan pusat P(3, 1) danmenyinggung garis 3x + 4y + 7 = 0 adalah…



x2 + y2 - 6x - 2y + 6 = 0
x2 + y2 + 6x - 2y - 9 = 0
2 + y2 - 6x - 2y + 9 = 0
2 + y2 + 6x + 2y + 6 = 0
2 + y2 - 6x - 2y - 6 = 0



Question 10.
Garis singgung lingkaran x2 + y2 – 6x – 2y + 5 = 0 yang sejajar garis 2x – y + 7 = 0 adalah ...


2x – y – 10 = 0
2x – y + 10 = 0
2x + y + 10 = 0
x – 2y – 10 = 0
x – 2y + 10 = 0


Number of score out of 10 = Score in percentage =





Temukan jawaban lengkapnya di CTES Elog Bimbel


CTES mengajarkan cara cepat menyelesaikan soal Matematikan, yang membuat pengetahuan matematika itu menarik dan menyenangkan.


CTES membuka bimbingan belajar untuk SD - SMP - SMA dan SMK. Persiapan masuk SMK-SMAK Bogor, persiapan SBMPTN. Jika Anda berminat, disilahkan dibaca info lengkapnya di sini:
https://mobile.elog-bimbel.id << klik ini.


Atau dapat kontak langsung ke sini:
081511271079 << klik ini.

Atau dapat sms langsung ke sini:
SMS << klik ini.

Atau dapat Chat WhatsApp di sini:
1. WA Android dan iOS: O81511271079 << klik ini.
2. WA desktop/pc/laptop: 081511271079 << klik ini.

Atau dapat kontak langsung ke sini:
eMail << klik ini.




Monday, 7 October 2019

Menguji Pengetahuan Matematika

Menguji Pengetahuan Matematika


Menguji kemampuan Matematika menyelesaikan 10 soal sederhana sedikit rumit tanpa dengan menggunakan kalkulator.



  1. 6 + 6 × 6 - 6

    A. 66 B. 36



  2. 6 : 2 + 12 : 6

    A. 5 B. 2.5



  3. 2 + (4 - 2 )2

    A. 8 B. 6




  4. 2 + 2 ÷ 2 + 2 × 2

    A. 7 B. 8



  5. 6 - 1 × 0 + 3 ÷ 3

    A. 1 B. 7






  6. 4 - 4 + 4 × 4

    A. 16 B. -16



  7. 4 + 2 (6 - 4)

    A. 8 B. 12




  8. 5 + 1 × 0 + 8 ÷ 2

    A. 10 B. 9



  9. 9 ÷ 3 + 2(6 - 3)

    A. 9 B. 30



  10. 20 - 4 ÷ 1/4 + 8

    A. 28 B. 12





Temukan jawaban lengkapnya di CTES Elog Bimbel


CTES mengajarkan cara cepat menyelesaikan soal Matematikan, yang membuat pengetahuan matematika itu menarik dan menyenangkan.


CTES membuka bimbingan belajar untuk SD - SMP - SMA dan SMK. Persiapan masuk SMK-SMAK Bogor, persiapan SBMPTN. Jika Anda berminat, disilahkan dibaca info lengkapnya di sini:
https://mobile.elog-bimbel.id << klik ini.


Atau dapat kontak langsung ke sini:
081511271079 << klik ini.

Atau dapat sms langsung ke sini:
SMS << klik ini.

Atau dapat Chat WhatsApp di sini:
1. WA Android dan iOS: O81511271079 << klik ini.
2. WA desktop/pc/laptop: 081511271079 << klik ini.

Atau dapat kontak langsung ke sini:
eMail << klik ini.